Popular Post

Posted by : Kucluk Selasa, 04 Juni 2013

Selamat datang semua di blog ini, ketemu sama saya, Kucluk sang pencerah (filmnya rilis tahun 1821). Kali ini saya akan membahas tentang hujan. Menurut hidrologi yang ane pelajari di kuliah (kuliah mulu ga lulus-lulus), hujan merupakan salah satu peristiwa dari siklus hidrologi. Muter gitu wong namanya siklus, dari air yang menguap, jadi awan, trus hujan, jadi air lagi, nguap lagi, jadi awan, trus hujan, jadi air, nguap, jadi awan trus hujan, gtu terus sampe kiamat, kalo ane terusin g seru lagi blog ane ini.hehehe. Jadi hujan tadi cuma salah satu peristiwa yang muter-muter aja. Kayak kamu yg muter-muter di hatiku...hagzhagzhagzhagz..

Tapi mas bro dan mbak sist, hujan g bisa dipungkiri kadang bikin sebel, waktu mau pergi keluar rumah malah hujan, masuk rumah hujannya reda, keluar rumah hujan lagi, kan g lucu bro..(nglawak gan?? garing ah)
Atau pas lagi di luar rumah turun hujan, memaksa kita buat berteduh. Tapi mas bro dan mbak sist, sebenernya g boleh menyalahkan hujan, harusnya kita yang harus siap menghadapi hujan. Trus kalo g siap menghadapi gmana??Ya bisa saja kita menghindarinya dengan alat-alat biar g kena tubuh kita, kan bisa basah tu mas bro n mbak sist, bisa sakit ntar, klo sakit siapa yg repot?ane juga kan?huh!..Truz gman Cluk cara-cara buat hindari hujan?
Sahabat yang super ewer-ewer..Kucluk sang pencerah bakal kasih kamu tips cara menghindari hujan menurut Kucluk ndiri, antara lain:

1. Pake payung
Yaelah semua orang juga tau, kalo hujan pake payung (kalo punya).Payungnya bisa variasi mas bro, tergantung kebutuhan, kalo anak kecil pake yg kecil aja, kalo dewasa pake yg buat dewasa, kalo lg berdua sama pacar yg kecil aja biar semakin semakin basah dan semakin deket (pelajaran g bener neeeh..), kalo mas bro lagi sama temen cowok, mending g usah pake payung, basah-basahan aja pake baju katun putih..(bayangin aja ndiri). Nah kalo lagi bareng-bareng banyak orang bisa pake payung kanopi gazebo, atau copot ja atap gedung MPR DPR.hahahaha..

2. Pake mantol
Pake mantol bisa lebih enak bro dan aman daripada pake payung. Ada yang mantol model batman, tpi mas bro n mbak sist tetep g bisa terbang, ada juga yg modelnya baju dan celana. Mungkin besok bakal keluar model tanktop, hotpant, jilbab, koko, sarung, jubah dan model yang bergerigi (apa tuh Cluk????)

3. Daun pisang
Kalo mas bro sama mbak sist lagi g bawa payung atau mantol, kembalilah pada alam. Pake daun pisang maksudnya. Meski g bisa nglindungi secara maksimal, tpi apa boleh buat dripada basah semua. Syarat daun pisang yang bisa dipake yaitu:

a. Ada daunya, kan sama aja kalo tinggal pelepahnya atau "debok" daunya dah dimakan ulet?
b. Utuh, jangan pilih yg sobek gtu bro n sist.
c. Yang daun muda, ya kalo mau pilih yang tua warna coklat g apa si, basah ntar.
d. Lebar, biar bisa nutupin semua tubuh mas bro n mbak sist.
e. Dari pohonnya langsung, jangan daun pisang bekas bungkus lemper atau lontong kalian pake.

4. Berteduh
Ya misal g ribet mau pake alat, y berteduh aja sampai hujannya reda. Manja banget sih??paling asik pas di jalan kehujanan mas bro berteduh di pinggir jalan pas ada cewek cantik lagi berteduh juga. Mantap kan bro berduan ujan2 gitu bisa pedekate sama cewek tuh, siapa tau bisa jadi pacar. tapi mas bro kalo kebetulan yang ikut berteduh itu banci kaleng, kalian cuma berdua, mending mas bro pura-pura mati aja .







5. Pindah rumah ke Padang Sahara.
kalo mau bener-bener hindari hujan secara maksimal, mbak bro n mbak sist pindah rumah aja ke gurun.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © sepertinya begitu - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -