Popular Post

Posted by : Kucluk Selasa, 28 Mei 2013

Ketemu lagi ne sama saya si Kucluk. Mau cerita bentar ya mas bro dan mbak sist..kemarin pagi tu hari senin, ane lagi galau tuh. Pas tanggal tua, uang habis, kucing ane ngambek, g ada lauk, becek gag ada ojek dan jalanan macet, Lengkap sudah deh penderitaan ane.

Pagi itu, lg ga da erjaan, ane duduk-duduk aja di balkon depan rumah di lantai 3, padahal rumah ane cm 1 lantai si, di teras rumah maksudnya. Lagi enak-enak galau pagi-pagi, kebetulan rumah ane deket sekali dengan Taman Kanak-kanak, ane denger tuh anak-anak TK di kelas lagi pada nyanyi lagunya Gun n Roses sama gurunya. Keren sekali broo..ane denger sambil tepuk tangan gtu, seru ya jadi anak TK..

Iseng aja daripada masih pagi galau gtu, ane intip tu ke gedung TK, mau dengerin sama lihat anak-anaknya pada nyanyi. Yah..siapa yau ane jd terhibur bro n sist..Tapi setelah sampai di jendela mau intip ke kelas ternyata pelajaran nyanyi udah abis, mungkin cuma 1 SKS kali ya..ane kecewa siistt..sakiiit..(nangis)
Tapi ane tetap aja ngintip tu (berharap ada pelajaran nyanyi lagi). Ternyata pelajaran selanjutnya adalah seni melipat kertas. Dilihat-lihat asik lho sist dan bro..ane perhatiin dari jendela gmana guru TK memperagakan seni melipat kertas. Ya g usah bayangin mas bro dan mbak sist, memang si ane ngintipnya kayak anak yg putus sekolah di tipi gtu,,,(kasihan ya)
Nah daripada itu, ane, Kucluk si siswa TK yang tertukar, akan sharing ne pelajaran dari TK tentang seni melipat kertas atau bahasa Jepangnya "origami", kalo bahas Jawanya "nglempiti"
Origami ini adalah cara melipat kertas menjadi bola..keren kan broo,,cekidot!!

Hal yang mesti disiapkan:
1. Kertas HVS ukuran A4, ukuran yang lebih lebar lebih bagus, seukuran bandara gtu misalnya.
2. Camilan, misalnya mas bro dan mbak sist nanti kecapekan.
3. Golok, misal ada maling dateng (bunuh aja broo)
4. Baygon cair, misal masbro n nyerah sama trik ini, minum aja nanti.
5. Nyali yang besar, jangan putus asa

Oke, setelah poin-poin di atas sudah disiapkan. mulai ya ane kasih tutorial membuat bola dari kertas.
Karena ane bingung nulis caranya, lihat aja y gambar-gambar tutorialnya..pasti bisa deh mas bro dan mbak sist..cekidooooooott...


Taraaaaaa....bola dari kertas udah jadi kan??bisa buat main kasti, perang-perangan, pasaran, sepak bola, atau kuda-kudaan. Jadi broo,,semakin besar bolanya, makin asik deh. Makanya siapin kertas yang banyak, dan tebel juga (kertas kardus).
Sekian mas bro dan mbak sist, semoga bermanfaat yap..cupcupwawaw!!


{ 2 komentar... read them below or Comment }

- Copyright © sepertinya begitu - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -